cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007

terima kasih kepada Wawan Jii sebagai pembaca setia dari info excel blog yang turut berpartisipasi dalam memberikan sebuah pertanyaan sekaligus menjadi bahasan selanjutnya dengan judul cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007 sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan info excel blog. saya sebagai admin akan semaksimal mungkin menjawab pertanyaan yang sudah diajukan sebelumnya.

pada intinya, formula yang digunakan untuk melakukan pembacaan isi sel yaitu dengan formula vlookup, fungsi match, dan fungsi index. menggunakan kombinasi ketiga tersebut lah akan tercapai solusi apa yang menjadi permasalahan tersebut.
 
studi kasus cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007

dalam penyelesaian kasus cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007 dapat dikatakan sederhana, hanya butuh ketelitian dalam hal logika excel. baiklah, saya akan berusaha menjawab dengan menggunakan kombinas dari ketiga fungsi tersebut dan dengan 2 metode yaitu kombinasi vlookup dengan fungsi match dan fungsi index dengan fungsi match dalam penyelesaian kasus di atas.

1. fungsi vlookup untuk lebih detail mengenai penggunaan rumus fungsi vlookup.
=VLOOKUP(A10;A3:H6;MATCH(B10;B2:H2;0)+1;FALSE)
lebih ditekankan pada kolom besi agar logika dapat membaca isi sel yang diperintahkan sesuai baris dari concrete.

2. fungsi index, untuk lebih mendetail mengenai penggunaan rumus fungsi index.
=INDEX(B3:H6;MATCH(A9;A3:A6;0);MATCH(B9;B2:H2;0))
apabila ada kesulitan dalam melakukan penulisan rumus tersebut saya sertakan file mentahnya untuk menjadi bahan pembelajaran yah. file cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007.  sehingga hasilnya seperti dibawah ini.
 
penyelesaian cara menampilkan isi sel berdasarkan kolom dan baris pada microsoft excel 2007

semoga bermanfaat yah kawan.










Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sampaikan kritik dan saran anda buat kami.