Cara Cepat Membuat Column Chart pada Microsoft Excel 2007

sobat info excel pastinya sudah mengenal apa itu chart dan bagaimana membuatnya. Cara Cepat Membuat Column Chart pada Microsoft Excel 2007 akan menjadi pokok pembahasan dalam pembuatanya agar mudah dipahami. Chart atau sering disebut grafik adalah salah satu fasilitas yang dimiliki Microsoft Excel yang sangat populer dan penting. Melalui chart sebuah laporan dapat dibaca dengan cepat karena tampil dalam bentuk visual dan penyajian yang menarik.

berikut ini info excel blog akan memberikan contoh bagaimana cara membuat grafik (chart) agar dapat menampilkan rekap dalam satu periode terlihat lebih menarik. grafik atau diagram garis (line chart) berguna untuk menyajikan perbandingan data pada satu atau beberapa seri data.

image

masih ingatkan studi kasus mengenai Membuat Laporan Penjualan Buku Pendidikan? nantinya akan info excel blog bagikan mengenai cara membuat grafik dalam bentuk diagram batang. diharapkan dengan telah tersajinya dalam bentuk diagram batang dapat lebih mudah menentukan strategi dalam penjualan buku.

1. buka terlebih dahulu file Membuat Laporan Penjualan Buku Pendidikan atau dapat di download terlebih dahulu.
2. blok kolom bulan dan jumlah, tapi perlu di ingat tidak sampai baris TOTAL. lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

laporan penjualan buku pendidikan
3.  Pilih menu Insert > Column (pilih type nya sesuai selera ajah yaa..) misalkan saja info excel menggunakan type 2-D Column.

chart type column

4. secara otomatis akan tampil seperti berikut. tinggal nantinya edit-edit sendiri sesuai kebutuhan sobat info excel blog yah.
chart type column

5. Tinggal merubah tittle “Jumlah” menjadi LAPORAN PENJUALAN BUKU PENDIDIKAN".
Bagaimana? mudah banget kan?

oh iya, sebagai sampel info excel juga akan memberikan gambaran mengenai beberapa diagram kolom dengan tampilan 3 Dimensi (kayaknya keren nih). Secara tampilan memang untuk tampilan 3Dimensi memang lebih unggul dan lebih menyajikan gambar chart column yang lebih terkesan Nyata.

Layout Chart 3-D Clustered Column
Layout Chart 3-D Clustered Column


Layout Chart Clustered Cylinder
Layout Chart Clustered Cylinder


Layout Chart Clustered Cone
Layout Chart Clustered Cone


Layout Chart Clustered Pyramid
Layout Chart Clustered Pyramid

begitu mengesankan sekali tutorial dalam Cara Cepat Membuat Column Chart pada Microsoft Excel 2007. bermacam-macam bentuk chart column agar dapat memberikan gambaran mengenai perkembangan suatu data sehingga lebih memaksimalkan dalam penentuan strategi bisnis agar meraih keuntungan atau profit yang maksimal. @infoexel07


Comments