Cara Cepat Menghitung Bilangan Kelipatan pada Microsoft Excel

Lama sekali info-excel absen dari dunia blogging, kangen banget sih dengan melakukan share informasi walaupun hanya sebatas cara cepat menghitung bilangan kelipatan pada microsoft excel. Tetap berprinsip pada Tutorial dan Panduan merancang Formula atau Rumus Tips dan Trik dalam Belajar serta cara mengoptimalkan fungsi dasar Microsoft Excel 2007 untuk keperluan bisnis maupun untuk belajar saja. Yah, namanya juga ilmu. Apabila dirasa menguntungkan dan tidak ada pihak yang dirugikan mengapa tidak kita berbagi saja?

Pada kesempatan kali ini, info-excel akan membagikan cara sederhana yang mungkin dilupakan oleh para master dalam mengoperasikan microsoft excel. Ya memang hanya sebuah cara sederhana, dan ini sangatlah bermanfaat apabila dimaksimalkan yang tentunya terjadi efisiensi waktu, tenaga dan pikiran.

Langsung saja info-excel akan membagikan informasi mengenai cara cepat dan termudah dalam membuat deret angka dengan kelipatan yang sama atau berbeda, yang pada intinya angka tersebut berurutan yah.

Yang pertama ialah bilangan dengan kelipatan sama, misalkan info-excel memberikan contoh apabila bilangan diawali dengan angka 1,2,3,4 dst (bilangan kelipatan +1) atau juga dapat dengan contoh bilangan 1,4,7,10 dst (bilangan kelipatan +3) serta dapat juga digunakan untuk kelipatan bilangan 25,20,15,10,5,0 dst (bilangan kelipatan -5) yang biasanya terdapat pada pelajaran matematikan dan kadang dijumpai pada psikotest saat interview kerja.

Sepintas sih gampang yah apabila hitungan dalam jumlah kecil. Bagaimana jika bilangan tersebut dalam jumlah besar? Ribuan, ratusan ribu, bahkan bisa sampai jutaan? Bingung gimana dapatnya? Berikut info-excel bagi tutorial untuk cara cepat menghitung bilangan kelipatan pada microsoft excel.

1.    Pertama Tentunya harus ada software microsoft excel, dapat digunakan di microsoft excel versi berapapun.

2.    Ketikkan angka yang diinginkan, misalkan seperti gambar dibawah ini yah (buat contoh doang looh).
3.    Terus lakukan klik pada kotakan hitam kecil yang berada pada pojok kanan bawah dari cell yang telah diseleksi sampai kursor mouse berubah menjadi tanda +.
 
4.    Sim salabim. Angka yang diinginkan sudah muncul. Yeeaaayyy :D :D

nantinya, hasil akan terlihat seperti gambar dibawah ini
Cara Cepat Menghitung Bilangan Kelipatan pada Microsoft Excel
klik gambar untuk memperbesar yah :D

Mudah kan cara cepat menghitung bilangan kelipatan pada microsoft excel. Apabila masih merasa kesulitan jangan sungkan untukl bertanya yah kawan? Karena pepatah mengatakan “Malu bertanya sesat dijalan” ya kalau diartikan apabila malu bertanya tentang apapun yang belum diketahui dan bertanya kepada orang yang tepat tentunya akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Sekian sedikit trik yang info-excel berikan dan terima kasih.


Semoga Tutorial, Panduan merancang Formula atau Rumus Tips dan Trik dalam Belajar serta cara mengoptimalkan fungsi dasar Microsoft Excel 2007 untuk bisnis bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan sebisa dan secepat mungkin nanti akan saya tanggapi.

Comments