Cara membuat simbol dollar ke rupiah di excel 2007

Format Accounting atau satuan atau simbol mata uang asing yang ada dalam microsoft excel hampir mencakup seluruh satuan mata uang (valas) seluruh dunia. namun, misalkan saat ini anda akan menginginkan simbol mata uang dollar ($) secara default pada lembar kerja (seperti studi kasus) microsoft excel dan menginginkan untuk merubah satuan uang dollar tersebut kedalam satuan rupiah (IDR, Indonesian Rupiah). langkah yang perlu dilakukan hanyalah merubah pengaturan format accounting dalam format cells pada microsoft excel pada worksheet anda. format Accounting sendiri adalah icon mata uang yang paling sering digunakan dalam penulisan di lembar kerja ms excel 2007. mulai dari satuan mata uang dollar, rupiah, euro, poundsterling dan lain-lain. Jika kita cukup melakukan pengaturan dalam alat ini maka secara otomatis simbol tersebut ada saat kita mengetikkan nominal mata uang.

translate simbol dollar ke rupiah dapat anda lakukan dengan mudah sekali pada lembar kerja microsoft excel 2007, hanya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini, anda sebagai pemula pun dapat melakukannya dengan cepat :

pertama lakukan seleksi cell atau Blok kolom yang akan di ubah satuan atau simbol mata uangnya, langkah selanjutnya pada jendela Home dan Group Number, pilih Icon Accounting Number Format (biasanya memiliki simbol $). 

uang dollar ke rupiah, format accounting, simbol dollar, ubah dollar ke rupiah

atau bisa juga langkah cepatnya dengan menekan tombol Ctrl+1, secara otomatis akan muncul jendela Format Cells-Number, pilih accounting.

uang dollar ke rupiah, format accounting, simbol dollar, ubah dollar ke rupiah










Maka akan muncul popup jendela seperti gambar diatas, apabila opsi simbol Rupiah tidak tersedia maka dapat More Accounting Format. Selanjutnya akan ada jendela format cells. seperti contoh yang diaplikasikan pada artikel membuat daftar harga buku.

dalam menu accounting & category Symbol pilih Symbol Rupiah. Selanjutnya Klik OK apabila sudah selesai. Semoga Cara membuat simbol dollar ke rupiah di excel dapat berguna untuk menyelesaikan pekerjaan ya teman @excel07.

Comments