Menyembunyikan Rumus Excel 2007 Part II

Menyembunyikan rumus excel 2007 part II. Memang pada tulisan saya sebelumnya telah ada di Menyembunyikan rumus excel 2007, namun ada beberapa kekurangan. Yakni hanya bersifat read-only saja. Bedanya hanya dalam hal input data atau formula, maka data atau formula tersebut akan tetap berjalan sebagaimana fungsinya. Dan kebetulan beberapa waktu lalu ada seorang teman menelepon saya. Beliau menanyakan bagaimana sih cara menyembunyikan rumus rahasia pada Excel part II.

Berikut tips singkatnya :

1. Buka Microsoft Excel 2007 tentunya.

2. Blok seluruh cell, cara mudahnnya tekan tombol Ctrl+A

3. Format Cell > protection
hilangkan tanda cek pada lock, beri tanda cek pada Hidden

4. klik tools > protection > protect sheet > masukan pasword > ulangi pasword > ok

5. sim salaaa bim. rumus anda menjadi tersembunyi, serta anda dapat melakukan edit, input data atau rumus dengan tidak terlihat pada kotak formula.

Semoga Tutorial, Panduan merancang Formula atau Rumus Tips dan Trik dalam Belajar serta cara mengoptimalkan fungsi dasar Microsoft Excel 2007 untuk bisnis bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan sebisa dan secepat mungkin nanti akan saya tanggapi.

Comments

  1. Tips yang bermanfaat dan sangat berguna buat saya untuk menyembunyikan rumus yang telah saya tuliskan.
    terima kasih sob

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sampaikan kritik dan saran anda buat kami.