cara cepat mencetak halaman tertentu pada Excel 2007

pengelolaan pada saat mencetak suatu dokumen file excel bukan merupakan persoalan yang sulit apabila anda sering menggunakan aplikasi office dari microsoft tersebut. mencetak dokumen secara berurutan tidak akan menjadi masalah, namun berbeda jika anda masih awam terhadap excel dan dihadapi dengan permasalahan untuk menyelesaikan cara cepat mencetak halaman tertentu pada excel 2007 tentu akan menjadi tantangan besar bukan?

secara umum dalam penomoran halaman langkah yang dilakukan seperti info-excel gambarkan sebagai berikut :

klik Menu File -> Page Setup -> lalu pilih tab header/footer. pilih custom header atau custom footer.

untuk menyisipkan nomor halaman klik tombol yang bertanda # (pagar) pada salah satu lokasi yang anda inginkan (lihat gambar dibawah ini), maka secara otomatis akan disisipkan nomor halaman pada setiap halaman.

cara cepat mencetak halaman tertentu pada Excel 2007

abrakadabra, anda sudah berhasil membuat nomor halaman secara otomatis, namun penomoran diatas otomatis dimulai dari angka satu.

telah dijelaskan sebelumnya di atas mengenai permasalahan yang menjadi tantangan, bagaimana jika kita menginginkan halaman dimulai tidak dengan angka satu tapi sesuai dengan kebutuhan kita?
untuk melakukannya hampir sama dengan langkah diatas, namun sebelum menyisipkan header aatau footer pada kotak dialog page setup.

pada gambar dibawah ini mohon diperhatikan First Page Number. secara otomatis dari system excel akan terisi Auto, ganti saja dengan nomor awal halaman yang akan anda buat. misalkan anda menginginkan nomor halaman dimulai dengan halaman 25 makan anda isi dengan 25 kemudian lakukan perulangan pada langkah sebelumnya. untuk melihat hasilnya sebelum dilakukan percetakan dapat memanfaatkan feature print preview. secara otomatis anda sudah mendapatkan halaman dokumen yang diinginkan  sebelumnya.

print preview sebelum mencetak halaman tertentu pada Excel 2007

tips ini saya sudah coba 100% work menggunakan microsoft excel 2007. apabila ada ketidak cocokan mohon di bagikan yah kawan, agar kita bisa belajar bersama.

Comments